TAMAN BOUGENVILLE KECAMATAN PENAWARTAMA JUARA I KABUPATEN TULANG BAWANG

dwimulyo.desa.id, Kantor Kecamatan Penawartama semenjak Bulan Maret 2020 ini membuat Taman Bougenville didepan Kantor Kecamatan Penawartama. Pembuatan ini diprakarsai Camat Penawartama yang baru (Sopiyanto, S.H., M.H.)

Lokasi taman terletak diambil pas tengah dari Barat dan Timur pagar Kantor kecamatan Penawartama. Depan Kantor dihalaman dengan luas kurang lebih 200 m2 lebih tepatnya lebar 10 meter dengan panjang 20 meter. Jadi taman ini menghadap ke Utara.

 

Pembuatan taman ini dikerjakan selama kurang lebih tiga minggu, yang dikerjakan oleh semua pegawai di Kantor Kecamatan Penawartama. Dimulai dari pagi sampai sore setiap hari staff dan semua pegawai bergerak bersama-sama membangun taman. Sesuai dengan penjelasan Sekcam Penawartama (Deni Marjulim S.St., M.H.) yang mengatakan bahwa semuanya terlibat dalam pembuatan taman ini.

 

Pembuatan taman ini digerakan oleh Program Bupati Tulang Bawang yang mengadakan Lomba Taman Bougenville tingkat Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang pada Tahun 2020 ini. Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang. Beberapa lomba diadakan satu diantaranya adalah lomba taman bougenville ini.

Alhamdulillah lomba yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang ini, Taman Bougenville Kantor Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung dapat meraih predikat Juara I. Dalam Kabupaten Tulang Bawang terdapat lima belas kecamatan sebagai peserta kegiatan lomba ini.

Camat Penwartama menyampaikan harapan kedepan, agar taman bougenville Kecamatan Penawartama ini dapat terus dikembangkan, agar dapat menjadi lebih asri dan bisa jadi destinasi berswafoto bagi masyarakat Penawartama. Senada dengan Camat Penawartamam Sekcam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua unsur. Termasuk semua Kepala Kampung se-Kecamatan Penawartama yang telah banyak mendukung terbangunnya taman bougenville Kantor Kecamatan Penawartama ini.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan