TAMAN BMW KAMPUNG DWIMULYO MEWAKILI PENAWARTAMA

Dwimulyo.desa.id. 30 Februari 2020. Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulang Bawang ke-23, Kabupaten Tulang Bawang mengadakan lomba taman Bougenville disetiap kampung, puskesmas, sekolah, dan setiap OPD.

Kecamatan Penawartama tidak ketinggalan, sebagai OPD mempersiapkan dua momen dalam hal ini. Sebagai Tim Juri Penilai Lomba Taman tingkat Kampung dan mempersiapkan sebagai peserta lomba taman Bougenville tingkat OPD.


Taman BMW Kampung Dwimulyo tampak dari sisi dalam (Dok. : desa.id. Foto by : Sopan)

Lomba taman Bougenville ditingkat desa dinilai dari tanggal 17 Februari sampai dengan 25 Februari 2020. Tim Juri ini terdiri dari Staff Kantor Kecamatan dan Staff Kantor BPP Kecamatan Penawartama.

Penilaian dilakukan pada tanggal 24 Februari 2020. Lima kampung peserta yang mempersiapkan dari empat belas kampung di Penawartama adalah :

1. Kampung Tri Rejomulyo 2. Kampung Trijaya 3. Kampung Trikarya 4. Kampung Dwimulyo 5. Kampung Rejosari.

Taman BMW Kampung Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang memiliki papan informasi (dok. : desa.id. Foto by : Sopan)

Setelah penilaian, juri memutuskan Taman Kampung Dwimulyo memperoleh nilai tertinggi, dan harus bersedia untuk mewakili ketingkat kabupaten, dengan mengirimkan rekaman video taman.

Taman Kampung Dwimulyo memang memiliki kelebihan selain bunga Bougenville nya lebih banyak juga memiliki tempat sebagai spot swafoto yang bagus.

Bagaimana proses pembuatan taman di Dwimulyo ini?

Sulisman, ketua pembuatan taman memaparkan. Bahwa selama beberapa waktu terus dilakukan gotong royong untuk pembuatan taman ini dengan tidak mengenal lelah. Bunga kita selain menanam sendiri juga sumbangan dari warga masyarakat.

Kami memiliki target harus ada taman di Kampung Dwimulyo, sebagai wahana tempat bermain anak-anak kita, kedepan ditingkatkan untuk menjadi taman yang indah dan ramah anak. Pak Kepala Kampung Dwimulyo (Sopan Setia, A.Md.) menimpali sekaligus mengakhiri Keterangan nya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan