LOMBA ASAH TERAMPIL GAPOKTAN RAYON 3 DIPUSATKAN DI PENAWARTAMA

dwimulyo.desa.id   19 Februari 2019. Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2019 ini mengadahkan kegiatan lomba Asah Terampil Gapoktan. Giatan Lomba Asah Terampil ini dibagi menjadi beberapa rayon. Kecamatan Penawartama Kecamatan Gedung Aji Baru, Kecamatan  Banjar Margo, dan Kecamatan Penawar Aji masuk dalam satu Rayon 3. Rayon 3 dipusatkan di Kantor BPP Kecamatan Penawartama yang beralamatkan di Jalan Lintas Rawa Jitu Kampung Tri Rejomulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan Lomba Asah Terampil ini setipa BPP mengirimkan empat orang sebagai peserta lomba, yang diadakan hari ini, 19 Februari 2019.  Lomba dimulai sejak pagi, 08.30 dan berakhir tengah hari. Untuk perwakilan Gapoktan Penawartama adalah Nur hayati, Wardo,  dan Maryama. Peserta dengan berbagai penampilan yang gemilang ditunjukan oleh masing – masing perwakilan dari empat kecamatan peserta.

Lomba Asah Terampil Gapoktan Rayon 3 di Kantor BPP Kecamatan Penawartama hari ini (19 Februari 2019) Dok. : desa.id, Foto by : TM

Materi lomba asah terampil  ini selain tentang pertanian dasar juga menyangkut berbagai unsur dan perkembangan pertanian terkini. Setelah melalui persaingan yang cukup alot akhirnya menghasilkan keputusan pengambilan juara. Berikut adalah hasil pemenangnya. Juara 1 : BPP Kecamatan Penawartama dengan perolehan nilai 1200. Juara 2 : BPP Kecamatan Penawar aji dengan perolehan nilai 650. Juara 3 : BPP Kecamatan Banjar Margo dengan perolehan nilai  575. Seentara untuk Juara 4 : diraih oleh BPP Kecamatan Gedung Aji Baru dengan perolhan nilai 525.

Kegiatan Lomba Asah Terampil ini diadakan untuk yang pertama kali di Penawartama dan dalam model Rayon. Tahun 2019 merupakan tahun istimewa bagi Kabupaten Tulang Bawang, karena ini kali pertama Bupati Winarti menyelenggarakan Peringatan Hari Ulang Tahun Tulang Bawang ke-22.

Semoga dapat dijadikan penyemangat dan terus dapat memelihara semangat sampai impian masyarakat Tulang Bawang tercapai.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan