SOPI I ASHARI, S.H. FASILITASI SATU EXSAVATOR UNTUK PERBAIKAN JALAN DAN LAPANGAN DI KAMPUNG DWIMULYO

dwimulyo.desa.id 30 Januari 2019. kampung Dwimulyo yang berdiri sejak tahun 2009 ini terus berbenah. Pembangunan demi pembangunan dimulai sejak dari Penjabat Kepala Kampung sampai dengan Kepala kampung definitif saat ini Sopan Setia, A.Md. Pembangunan tidak hanya dilakukan dengan mengandalkan dana desa, tetapi swadaya masyarakatpun mulai bergerak secara terus – menerus.

Selain pembangunan insfrastruktur dilaksanakan pembangunan mushola dan dunia pendidikan. Pembangunan yang dilaksanakan secara gotong royong adalah pembuatan tobong bata.

Perbaikan parit sekeliling lapangan Kampung Dwimulyo (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Pembuatan tobong bata ini dilakukan secara gotong royong, ini untuk tempat pembuatan batu bata kelompok masyarakat yang ingin memiliki atau membangun dengan menggunakan batu bata. Selain Dana desa dan swadaya ada satu sumber yang tidak kalah pentingnya dalam peningkatan pembangunan di Kampung Dwimulyo saat ini.

Satu diantara anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Sopi i Ashari, S.H. memiliki gagasan dan kegiatan yang cukup membantu perkembangan bagi kampung-kampung yang membutuhkannya.

Sopii Ashari, S.H. memfasilitasi satu exsavator untuk kampung-kampung yang membutuhkannya (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Satu unit exsavator merupakan fasitilas yang diberikan oleh Sopi i Ashari, S.H untuk membantu memperbaiki sarana jalan atau lapangan di setiap kampung yang membutuhkannya. kampung Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang memfaatkan fasilitas yang disediakan tersebut untuk beberapa kegiatan sebagai berikut :

  1. Perbaikan keliling lapangan terutama parit dan persiapan untuk drainase dan talut. Perbaikan ini dengan cara digali dan diratakan tanahnya. Dalam galian adalah 60 cm dan sepanjang lebih dari 400 meter.
  2. Pelebaran jalan, pelebaran jalan ini untuk jalan Edelweis, sepanjang 500 meter. Jalan ini merupakan jalan yang selama ini belum dibuka, karena sangat rimbun dan terlalu bergelombang.
Hari ini Rabu, 30 januari 2019 merupakan hari kedua pemanfaatan exsavator dari Sopi i Ashari, S.H. di Kampung Dwimulyo (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

3. Penimbunan jalan, Penimbunan jalan ini untuk jalur G yang terletak diwilayah RK 03 RT 04.

Fasilitas eksavator tersebut, tidak dipungut biaya. Kampung hanya perlu menyiapkan bahan bakar dan operasional operator. Jadi cukup terbantu bagi kampung-kampung yang mendapatkan fasilitas tersebut. Fasilitas ini bisa untuk beberapa hari kedepan, tergantung kemampuan kampung dalam menyediakan bahan bakarnya.

Kegiatan ini, memfasilitasi kegiatan kampung dengan satu unit exsavator adalah bentuk kepedulian dari satu diantara anggota DPRD Tulang Bawang ini utnuk kemajuan kampung-kampung diwilayah Dapilnya. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara terus-menerus dan dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

Masyarakat Dwimulyo mendoakan agar Sopi i Ashari, S.H. dapat kembali meraih impiannya. Aamiin.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan