RTIK TULANG BAWANG DAN BEBERAPA KOMUNITAS DI PENAWARTAMA GALANG DANA UNTUK KORBAN TSUNAMI DI LAMPUNG SELATAN

dwimulyo.desa.id  01 Januari 2019. Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Cabang Tulang Bawang yang kita kenal dengan sebutan RTIK Tulang Bawang hari ini menyerahkan bantuan dalam kepada utusan yang akan berangkat ke Lampung Selatan. RTIK Tulang Bawang yang dikomandoi oleh Sutrisno dan Suroto Hadi bergerak menggalang Dana untuk korban Tsunami di Lampung Selatan.

Komunitas yang bertemu pada hari ini untuk bersama dalam menyerahkan bantuan kepada yang akan berangkat. Ada beberapa komunitas yakni Aremania. Aremania adalah komunitas supporter sepak bola khusus untuk klub sepak bola yang sangat bagus di liga Indonesia. Klub Arema ini memeiliki fans khusus di Tulang Bawang khususnya di Penawartama ini dengan sebutan Aremania.  Aremania ini digawangi oleh beberapa remaja dari Trijaya, Sidoharjo, dan hampir semua kampung di Kecamatan Penawartama. Anggota Aremania ini kisaran tujuh puluh remaja.

Usai penyerahan penggalangan Dana oleh Komunitas dan RTIK Tulang Bawang untuk korban Tsunami Lampung Selatan (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Satu lagi komunitas yang masih berada dilingkaran RTIK yang hadir. Komunitas tersebut bergelut dibidang Fotografi dan Videografi. Komunitas besutan dari Suroto hadi ini dikelola oleh anak-anak yang masih sekolah. Rata-rata masih SMK. Beberapa personil yang ada dalam komunitas ini merupakan alumni diklat animasi yang dikirim ke Bali oleh teman-teman RTIK Tulang Bawang.

Penyerahan hasil penggalangan dana dari komunitas Aremania Penawartama kepada Camat Penawartama dan akan diserahkan kepada yang akan berangkat hari ini ke Lampung Selatan (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

 

RTIK Tulang Bawang yang menggagas acara ini adalah Sekretaris RTIK Tulang Bawang, Suroto Hadi, S.Kom. Kegiatan ini selain dihadiri oleh beberapa komunitas dihadiri pula oleh perakilan Puskesmas Sidoharjo. Dari Kepala Kampung diwakili oleh Ketua Forum Kepala Kampung Bapak Iwan Santoso, A.Md.  Bapak Suwardi, S.Pd. Camat Penawartama juga hadir.

Ketua RTIK Tulang Bawang, Sutrisno, S.Pd. menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan komunitas dan penggalangan dana. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Puskesmas Sidoharjo ini dimulai pukul 10.00 WIb. Bahwa komunitas ini adalah wadah bagi remaja kreatif dan sangat positif. Lebih ditekankan kembali bagaimana komunitas tersebut dapat membuat karya nyata bagi kita semua. Khususnya Tulang Bawang. Bagaimana memanfaatkan TIK dalam era milenial ini dapat memberi dampak yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat.

Penyerahan hasil penggalangan dana dari Komunitas WW Art Penartama untuk dibawa oleh Perwakilan yang akan berangkat ke Lampung Selatan (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Ketua Forum Kepala Kampung yang diwakili oleh Bapak Iwan Santoso, A.Md. menyampaikan kepada komunitas yang hadir dalam kegiatan ini. Pemanfaatan media sosial yang cerdas dan hati -hati dengan apa yang diunggah. Undang-undang ITE saat ini sudah berlaku dan sudah banayk contoh kasus yang sudah terjerat hukum.

Sementara Camat Penawartama Suwardi, S.Pd. menyampaikan bahwa remaja yang hadir dalam dunia digital ini sangat perlu tetap dalam koridor kesopanan. Akhlak dalam bergaul sebagai remaja terhadap orang tua.

Kegiatan Penggalangan dana dan menyerahkan kepada yang akan berangkat ke Lampung Selatan ini diprakarsai oleh RTIK Tulang Bawang. Kepedulian RTIK Tulang Bawang ini dapat mempertemukan beberapa komunitas dan satu Instansi di Penawartama. Semoga apa yang dikerjakan ini dapat betul-betul membari manfaat nyata bagi korban Tsunami Lampung Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Penawartama, Ketua Forum Kepala kampung, dan Ketua RTIK Tulang Bawang (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Teman-teman kita yang ada di Lampung Selatan terkena bencana Tsunami sejak tanggal 22 Desember 2018. Beberapa desa yang terkena masih terus mengharapkan uluran tangan dari teman-teman yang ada diseluruh Indonesia.

Semoga kegiatan ini dapat terus berkembang, dan bergerak sesuai dengan yang dibutuhkan.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan