PAC ANSOR PENAWARTAMA DILANTIK, SIAP DUKUNG “NKRI HARGA MATI”

Ansor adalah wadah bagi kaum muda atau khususnya pemuda NU. Pengurus Cabang Ansor Kabupaten Tulang Bawang Hi. Hariyanto, S.Km., M.H. hari ini memberikan suntikan semangat yang menggelora kepada Pengurus Anak Cabang Ansor Kecamatan Penawartama. Diurutan pertama acara kunjungan kerja Bupati Tulang Bawang Hj. Winarni, S.E., M.H. ke Kecamatan Penawartama, dilaksanakan pelantikan Pengurus Anak Cabang Ansor Kecamatan Penawartama untuk Periode 2018 s.d. 2021.

Hi. M. Ali Mahmud, M.M. Ketua PAC Ansor Penawartama terpilih untuk periode 2018 s.d. 2021 (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Pelantikan PAC Ansor Penawartama sangatlah istimewa, karena ini kali pertama pelantikan dilakukan dengan fasilitas dari pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang. Keistimewaan kedua hampir seluruh kepala
kampung masuk dalam jajaran kepengurusan GP Ansor tersebut.

Banyak Kepala Kampung yang terlibat dalam Kepengurusan PAC Ansor Penawartama tahun ini (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Hi. M. Ali Mahmud, M.M. selaku pengurus PAC Ansor Kecamatan Penawartama terpilih dan Saryadi, S.H. sebagai sekretaris siap mengemban amanah dan langsung melakukan gebrakan dengan semangat menjaga kesatuan NKRI.

Pesan khusus disampaikan oleh Ketua PC Ansor Kabupaten Tulang Bawang, dalam pelantikan tersebut. Pemuda Ansor diharapkan mampu menjawab tantangan demi tantangan yang ada di masyarakat maupun di bangsa ini. Pemuda Ansor harus tanggap, tanggon, dan trengginas dalam makna positif.

Pelantikan PAC Ansor Penawartama oleh Ketua PC Ansor Tulang Bawang Hi. Hariyanto, S.Km., M.H. (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Masih dengan semangat yang menggelora disampaikan bahwa Ansor yang ada dijaman milenial ini jangan sampai ketinggalan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Cerdas memanfaatkan media sosial, dan yang terpenting cerdas dalam memfilter berita-berita yang punya tendensi pemecah belah persatuan bangsa Indonesia.

Ketua PC Ansor Tulang Bawang dalam mengakhiri sambutannya menyampaikan Ansor haruslah menjadi pelopor terdepan dalam rangka mempertahankan keutuhan NKRI, sesuai dengan semboyan kita “NKRI HARGA MATI!”

Dukung NKRI HARGA MATI adalah satu diantara agenda utama GP Ansor Penawartama (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Sementara Hi. M. Ali Mahmud, M.M. via telepon menyampaikan program jangka pendeknya, masih senada dengan apa yang disampaikan oleh H. Hariyanto, S.Km., M.H. Bahwa target pertama adalah merekatkan persatuan pemuda Ansor di Penawartama, agar bisa besinergi dengan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat. Building Capacity sebagai terget pertama dalam memperkuat jajaran Ansor Penawartama.

Akhirnya hanya bisa berharap bahwa Ansor sebagai wadah pemudanya NU semoga bisa lebih baik dan bisa berjalan lurus sesuai dengan ketentuan yang ada.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan