KETUA DPRD DAMPINGI PEMOTONGAN TUMPENG SETAHUN KINERJA WIN-HEN DI PENAWARTAMA

dwimulyo.desa.id  18 Desember 2018 – Hari ini adalah tepat satu tahun kepemimpinan Hj. Winarti, S.E., M.H. sebagai Bupati Tulang Bawang. Selasa, 18/12/2018 ini Bupati beserta Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang  melakukan kunjungan kerja dan silaturahim ke Kecamatan Penawartama.

Pemotongan Tumpeng Genap satu tahun keperintahan win-Hen di kabupaten Tulang Bawang (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Kegiatan ini diawali dengan pelantikan GP Ansor Penawartama, periode 2018 sampai dengan 2021. Terpilih sebagai ketua PAC Ansor Penawartama adalah Hi. M. Ali Mahmud, M.M. Ansor adalah garda terdepan NU dalam pembangunan dan dikobarkan semangat persatuan “NKRI Harga Mati.”

Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Gotong Royong Tulang Bawang, pada kesempatan ini menyampaikan kepada masyarakat Penawartama bahwa telah banyak yang dikerjakan dalam satu tahun kepemimpinannya. Sebagai orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Kabupaten Megeu Pak ini.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E., M.H. menyampaikan bahwa kita harus saling bahu membahu untuk menbangun Tulang Bawang tercinta ini (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Bupati Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini menyampaikan. “Memang telah banyak yang kita kerjakan, namun masih sangat sedikit rasanya,” begitu kalimat yang muncul dari Ibu Bupati kala berbincang kecil dengan warga yang menyambutnya. Sungguh luar biasa kiprah Bupati Tulang Bawang ini, dalam waktu satu tahun telah memberi dampak yang sangat signifikan bagi kemajuan Tulang Bawang.

Pada kunjungan di Penawartama yang dipusatkan di Puskesmas Sidoharjo tersebut, Bupati BMW (Bergerak Melayani Warga) hadir bersama Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi i,  S.H. dan para Pejabat dilingkup Pemkab Tulang Bawang. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Sekda Ir. Anthoni, M.M. Kadis Pendidikan Nasarrudin, M.H. Kadis Lingkungan Hidup Ristu Irham, M.H. beserta Kepala SKPD dan Jajaran.

Beberapa kampung memperoleh bantuan dan hadiah sebagai pemenang berbagai peserta terbaik (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Hari ini adalah kunjungan  Bupati yang sangat spesial, karena bertepatan dengan satu tahun Pemerintahan Win-Hen. Keistimewaannya adalah ketika peringatannya ditandai dengan pemotongan tumpeng. Pemotongan yang dilakukan oleh Bunda Winarti, namun tumpeng ini merupakan hadiah, kejutan dari masyarakat Penawartama.

Dalam sambutannya Bupati Gotong Royong mengatakan sangat terharu “Saya terharu, terimakasih untuk kalian semua, saya adalah kalian, kalian adalah saya, begitu kita harusnya semakin mengeratkan tangan, bahu membahu mengabdi untuk Tulang Bawang tercinta,” tutur Bunda. Pemotongan Tumpeng didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang. Camat Penawartama Suwardi, S.Pd. turut pula mendampingi kegiatan tersebut.

Acara kunjungan Bupati diawali dengan pelantikan PAC Ansor Penawartama oleh Ketua GP Ansor Tulang Bawang Hi. hariyanto, S.Km., M.H. (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Pada kesempatan kunjungan dan silaturahim ini, disampaikan juga bahwa 25 program pro-rakyat telah berjalan. “Tugas kami bekerja dan membuat kebijakan untuk bangunan yang adil dan merata, tugas anda semua mengusulkan dan mengawasi program,” tegas Bupati Winarti. Bupati berharap bahwa 25 program unggulan ini mendapat dukungan dari semua pihak.

Doa untuk setahun kepemimpinan Win-Hen dipimpin oleh Mbah Kyai Juremi (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Disela-sela kegiatan ini juaga diserahkan beberapa program yang sudah mulai dijalankan. Pembagian Laptop untuk SDN 2 makartitama, SDN 1 Bogatama. Dilanjutkan pemberian santuan kematian dalam hal ini dari Kampung Dwimulyo yang memperolehnya. Pembagian hadiah juga masih banyak, KWT terbaik yang diraih oleh Kampung Trirejomulyo, Bantuan untuk masjid Nurul Hudha Kampung Trikarya. Pemberian hadiah untuk BPP terbaik yang diraih oleh BPP Kecamatan Rawa Jitu Selatan dan diurutan kedua disaih oleh BPP Kecamatan Penawartama.

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan