BPP DAN FORUM KWT SELENGGARAKAN LOMBA LAGU LAMPUNG KWT DI PENAWARTAMA

dwimulyo.desa.id 07 Desember 2018.  Pertemuan rutin bulanan  Forum KWT Srikandi Tama Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang, berkolaborasi dengan BPP Penawartama yang di Kepalai oleh Villius Winarno, S.P. melaksanakan Pertemuan Forum KWT se Penawartama pada hari Rabu, 05 Desember 2018. Pukul 13.00 sampai dengan selesai waktu setempat.

LOMBA SOLO : Lomba menyayikan Lagu Lampungtingkat KWT se-Kecamatan Penawartama ( Dikumen : desa.id, Foto by : TM)

Kegiatan hari ini dihadiri oleh Kepala BPP Kecamatan Penawartama beserta staff dan PPL, Kepala Kampung, Tim Penggerak PKK, dan Ketua serta anggota kelompok tani dari setiap kampung. Pada pertemua kali ini diagendakan lomba Lagu Lampung Tingkat KWT dan PKK sebagai upaya menjaga kelestarian kebudayaan lampung.

PEMENANG LOMBA : Lomba Lagu Lampung tingkat KWT se-Kecamatan Penawartama ini dimenangkan oleh KWT Wiratama (Dokumen : desa.id, Foto by : VW)

Kelompok Wanita Tani sebagai kelembagaan petani tidak hanya berkecimpung di dunia pertanian saja tetapi juga dibidang keagamaan, kebudayaan dan lain – lain. Untuk tahun 2018 Lomba Lagu Lampung tingkat KWT dan PKK ini dengan ketentuan sebagai berikut : Lagu yang dinyanyikan adalah lagu yang telah ditentukan oleh panitia, yaitu lagu Patoh Junjungan, Kemudian penilaian selain tentang lagu juga ekspresi dan penampilan.

DIPUSATKAN DI SIDOMULYA : Lomba lagu Lampung KWT ini dipusatkan di Balai Kampung Sidomulyo pada Rabu (05 Desember 2018) (Dokumen : desa.id, Foto by : VW)

Lomba ini diikuti oleh seluruh kampung yang ada di Kecamatan Penawartama yang terdiri dari empat belas kampung. Satu kampung hanya boleh diwakili oleh satu peserta. Kgiatan ini berlangsung sangat meriah yang kebetulan sebagai tuan rumah adalah Kampung Sidomulyo dan dipusatkan di balai Kampung.

TUAN RUMAH : Kepala Kampung Sdomulyo Darmanto, S.H. sedang memberikan sambutan (Dokumen : desa.id, Foto by : VW)

Setelah lomba dilaksanakan tim juri menentukan sebagai pemenang Juara sbbebagai berikut :Juara 1 KWT Wiratama, Juara 2 KWT Tri Tunggal Jaya, dan Juara 3 ada 2 KWT karena memiki skor yag sama yaitu KWT Bogatama dan KWT Rejosari. Untuk pemenang juara 1.2 dan 3 mendapat Piala dan bingkisan.

PEMBAGIAN HADIAH : Para pemenang berfoto bersama usai pembagian hadiah ( Dokumen : desa.id, Foto by : VW)

“Selamat bagi pemenang dan yang kalah jangan berkecil hati karena tahun depan kita adakan lagi” demikian himbauan Kepala BPP Kecamatan Penawartama diakhir pemberian hadiah kepada pemenang lomba.  Sebagai Tim Juri pada kegiatan lomba ini adalah, Vilius Winarno, S.P. dari BPP  Kecamatan Penawartama dan Ibu Sulimah darr Kecamatan Penawartama.

“Terima kasih untuk  bapak Bapak  Kepala Kampung dan ibu-Ibu Tim PKK Kampung dan unsur lain yg telah mendukung terselenggaranya acara ini. Semoga kegiatan ini akan tetap mendapat dukungan dari pemerintah kampung yang ada di Kecamatan Penawartama ini agar dapat terus berkembang dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya anggota KWT yang ada di kampung masing-masing.” Demikian sambutan Kepala BPP Kecamatan Penawartama, yang merupakan penggerak utama semua kegiatan yang ada di KWT ini.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan