Hj. Winarti, S.E., M.H. dilantik sebagai Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Tulang Bawang Hari Ini

dwimulyo.desa.id  Menggala, 04 Desember 2018 hari ini di Gedung Serba Guna Kabupaten Tulang Bawang. Dilaksanakan Prosesi Pelantikan Majelis Pembibing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tulang Bawang. Sebagai Ka. Mabicab Kabupaten Tulang Bawang adalah Hj. Winarti, S.E., M.H. Pada hari dilaksanakan Pelantikan Mabicab, Pengurus Kwarcab, LPK, dan Dewan Kerja Cabang untuk periode 2018 s.d. 2023.

Prosesi pelantikan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Tulang Bawang Peride 2018-2023 (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Bersama Pramuka Satukan Tekad Membangun Tulang Bawang, demikian slogan yang diusung pada kegiatan kali ini. Pramuka memang sebuah wadah yang sangat dinamis dan strategis untuk membangun masyarakat Tulang Bawang dari sisi pembentukan karakter yang berciri khas Indonesia. Dengan janji Tri satya dan Dasa Dharma sebagai pondasi karater pramuka kita kuatkan daya bangun untuk Kesejahteraan Kabupaten Tulang Bawang tercinta.

Ikrar Kwarcab yang dibaca dan ditandatangani Ka Kwarcab Tulang Bawang Dr. Hi. Akhmad Suharyo (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Pelantikan dimulai pukul 16.00, diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Peserta dengan hikmat menyanyikan lagu Kebangsaan Negara kita itu.

 

Pengurus terpilih adalah Dr. Akhmad Suharyo, M.Si. Waka satu Alius Marizal, S.Pd. (Kepala SDN 2 Bumi Dipasena Makmur),Waka dua Johan Amri, S.Pd. (Kepala SDN 1 Panca Harapan).

Hadir dari Kwarda Lampung adalah Ka Kwarda Drs. Hi. Idrus Effendi. Pelantikan pertama untuk Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tulang Bawang oleh Ka Kwarda. Dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Tulang Bawang oleh Ka Mabicab Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E., M.H.

Ka Kwarcab mengajak bersinergi dan bergotong royong untuk memajukan Tulang Bawang (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

 

Sambutan Bupati selaku Kwarcab Gerakan Pramuka Tulang Bawang :
1. Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Tulang Bawang berharap semangat dan konsisten ditunjukan dari subuh sampai sore masih semangat dan segar
2. Memberi kan apresiasi kepada kwarda karena pramuka Lampung diakui ditingkat nasional
3. Pramuka tidak bisa berjalan sendiri, harus saling bekerjasama,  bergotong royong dengan semua lini
4. Pramuka tidak bisa bergerak tanpa semangat
5. Pramuka juga tidak akan bisa maju tanpa anggaran
6. Program program yang bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Tulang Bawang
7. Gerakan pramuka kita bangkitkan dengan gerakan gotong royong

Persiapan Pelantikan Mabicab dan Kawarcab Tulang Bawang Periode 2018-2023 (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

Sambutan Kamabicab diakhiri dengan bersatu kita akan menjadi kuat dan berpisah atau sendiri sendiri kita akan menjadi runtuh

Sabutan Ka Kwarda Drs. Hi. Idrus Effendi menyampaikan beberapa pasan, yang pertama mengapresiasi langkah langkah Bupati yang sangat mendukung dengan kegiatan kepramukaan di Tulang Bawang ini. Kwarda sangat yakin dengan kepemimpinan Ka Kwarcab yang baru ini memiliki integritas dan semangat yang luar biasa. Sehingga dua tiga langkah lebih cepat untuk berpacu maju bersaing di tingkat Lampung maupun secara nasional.

Penyematan Tanda Jabatan oleh Kamabicab Tulang Bawang kepada Pengurus Kwarcab Periode 2018 -2023 (Dokumen : desa.id, Foto by : TM)

 

Pramuka Lampung 2017 juara nasional dalam bidang kepramukaan. Lampung menjadi Kwarda tergiat pertama se Indonesia.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan