SEMUA MURID SD NEGERI 01 DWIMULYO MENDAPAT OBAT CACING DARI PUSKESMAS SIDOHARJO

dwimulyo. desa. id   14 November 2018. Puskesmas Sidoharjo adalah satu diantara dua puskesman yang ada di Penawartama. Puskesmas yang berada dibawah pimpinan Bapak Hi. Erna Kumala Hasan ini adalah puskesmas yang berkembang dari puskesmas pembantu menjadi puskesmas.

Tahun 2018 bulan November ini ada program dari Puskesmas Sidoharjo untuk membagikan Obat Cacing kepada semua siswa di Kecamatan Penawartama. Mengingat pentingnya menjaga kesehatan terutama generasi penerus bangsa ini, diperlukan tindakan khusus dan berkesinambungan. Termasuk didalamnya adalah membagikan obat cacing.

Ibu Guru SD Negeri 1 Dwimulyo membantu petugas dari Puskesmas Sidoharjo dalam upaya pembagian obat cacing (Dokumen : desa.id, Foto by : Made, Edtr : TM)
Anak-anak SD Negeri 01 Dwimulyo sedang menerima pembagian obat cacing gratis dari Puskemas Sidoharjo (Dokumen : desa.id, Foto by : Made, Edtr : TM)

Kamis, 14 November 2018 Puskesmas turun ke Sekolah Dasar Negeri 01 Dwimulyo.  Pada kegiatan ini hadir beberapa petugas dari puskemas. Dibantu dengan para pendidik di Sekolah Dasar Negeri 1 Dwimulyo mulai membagikan obat cacing kepada seluruh siswa di sekolah tersebut.

SD Negeri 01 Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang hari ini adalah proses pembagikan  obat cacing untuk semua anak. Pembagian obat cacing Kepada setiap anak bertujuan agar  setiap anak sekolah terpelihara kesehatan nya terutama penularan cacing dari makanan.  Anak  usia sekolah biasanya senang bermain apalagi musim hujan ini kemukinan penularan cacing kepada anak sangat besar sekali.

Untuk itu sebagai cara pencegahan Puskesmas Sidoharjo membagikan obat cacing gratis kepada siswa SD Negeri 1 Dwimulyo. Ini dilakukan secara rutin kepada anak-anak di sekolah yang ada di Kecamatan Penawartama ini sesuai dengan kebutuhan.  Pembagian obat cacing ini adalah sesuai dengan program pemerintah Indonesia dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang sehat dan cerdas.

Anak-anak SD Negeri 1 Dwimulyo adalah anak-anak dengan latar belakang orang tuanya sebagai pekerja harian lepas dan buruh. Melihat dari latar belakang dan pekerjaan orang tua sesuai dengan kondisi saat ini, diperlukan bantuan untuk mempersiapkan anak-anak Dwimulyo kedepan untuk bisa menjadi generasi yang sehat dan cerdas.

Anak-anak Seusai dibagi Obat Cacing oleh Petugas Puskesmas Sidoharjo (Dokumen : desa.id, Foto by : Dwi, Edtr : TM)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan