POCIL PENAWARTAMA MENGIKUTI LOMBA MEMPERINGATI HUT BRIMOB LAMPUNG

dwimulyo.desa.id   14 November 2018. Pocil adalah Kelompok anak-anak yang dilatih secara khusus oleh Polisi. Latihan yang dilakukan adalah sesuai dengan kegiatan polisi atau sesuai dengan tugas-tugas polisi pada umumnya. Tugas tugas pocil lebih khusus untuk anak-anak seusia Sekolah dasar.

Polisi Cilik Penawartama baru datang di arena lomba di Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang Barat (Dokumen : desa.id, Foto by : Made, Edtr : TM)

Polisi Cilik Penawartama dibentuk sejak tahun 2018 ini. Setiap sekolah diambil pesertanya antara satu sampai empat orang. Latihan pocil ini sering dipusatkan di SD Negeri 02 Sidoharjo. Pelatih dari Tim Kepolisian Polsek Penawartama dibantu oleh tanaga pendidik atau guru oleh raga di Sekolah dasar di Kecamatan Penawartama.

Acara Foto Bersama sebelum Perlombaan dimulai di Islamic Center Tulang Bawang Barat (Dokumen : desa.id, Foto by : Made, Edtr : TM)

Pocil Penawartama hari ini (12 November 2018) ikut ambil bagian dalam memeriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) BRIMOB POLDA LAMPUNG. Kegiatan tersebut  dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa kemarin.

Menurut bagian Binmas Polres Tuba selaku kordinator dan pelatih Pocil Penawartama Bekti Setyanto yang dilombakan adalah

Assalamualaikum wr wb Selamat malam ,,, Kepada rekan” pendamping pocil, berikut ini di smpkan tata urutan pelaksanaan lomba Pocil dlm rangka HUT Brimob ke 73 tahun 2018 di islamic center kab. Tuba barat , sbb : DEFILE ( Langkah tegap, hormat kanan, langkah perlahan, langkah biasa & jalan di tempat, hadap kiri henti, bubar barisan ) ~> Menyanyikan lagu Mars Polri ( paduan suara di awali dgn musik pembuka di lagu tsb, selanjutnya musik berhenti ketika masuk ke Lirik lagu di lanjutkan suara anak anak POCIL tanpa musik ). ~> Pengucapan Tri Brata ( putra ) & Catur Prasetya ( putri ) secara bergantian di ikuti oleh kelompok peleton pocil tsb. ~> Peragaan pocil ( PBB, Variasi dan Formasi ) Total Durasi tampil lomba per peleton 15 – 20 menit Tanpa laporan kepada juri, langsung pelaksanaan perform. Demikian info utk di ketahui bersama dan di persiapkan anak anak POCIL nya. Selesai

Assalamualaikum wr wb Selamat malam ,,, Kepada rekan” pendamping pocil, berikut ini di smpkan tata urutan pelaksanaan lomba Pocil dlm rangka HUT Brimob ke 73 tahun 2018 di islamic center kab. Tuba barat , sbb : ~> DEFILE ( Langkah tegap, hormat kanan, langkah perlahan, langkah biasa & jalan di tempat, hadap kiri henti, bubar barisan ) ~> Menyanyikan lagu Mars Polri ( paduan suara di awali dgn musik pembuka di lagu tsb, selanjutnya musik berhenti ketika masuk ke Lirik lagu di lanjutkan suara anak anak POCIL tanpa musik ). ~> Pengucapan Tri Brata ( putra ) & Catur Prasetya ( putri ) secara bergantian di ikuti oleh kelompok peleton pocil tsb. ~> Peragaan pocil ( PBB, Variasi dan Formasi ) Total Durasi tampil lomba per peleton 15 – 20 menit Tanpa laporan kepada juri, langsung pelaksanaan perform. Demikian info utk di ketahui bersama dan di persiapkan anak anak POCIL nya. Selesai”> Selamat malam ,,, Kepada rekan” pendamping pocil, berikut ini disampaikan  tata urutan pelaksanaan lomba Pocil dalam rangka HUT Brimob ke-73 tahun 2018 di islamic center kab. Tuba barat , sbb :  DEFILE ( Langkah tegap, hormat kanan, langkah perlahan, langkah biasa dan jalan di tempat, hadap kiri henti, bubar barisan )  Menyanyikan lagu Mars Polri ( paduan suara diawali dengan musik pembuka dilagu tersebut, selanjutnya musik berhenti ketika masuk ke Lirik lagu di lanjutkan suara anak anak POCIL tanpa musik ). Pengucapan Tri Brata ( putra ) dan Catur Prasetya ( putri ) secara bergantian di ikuti oleh kelompok peleton pocil tersebut Peragaan pocil ( PBB, Variasi dan Formasi ) Total Durasi tampil lomba per peleton 15 – 20 menit Tanpa laporan kepada juri, langsung pelaksanaan perform. Demikian info untuk diketahui bersama dan di persiapkan anak anak POCIL nya. Selesai

Dikutip dari grup Pocil Penawartama

Pocil Kecamatan Penawartama sedang melakukan kegiatan lomba pocil di Tulang Bawang Barat ( Dokumen : desa.id, Foto by : TYL, Edtr : TM)

Dengan semangat juang yang tinggi dan atas dukungan kepala Sekolah, Guru dan Wali Murid dan kerja keras para pelatih alhamdulillah mendapat hasil yang baik

Berhasil memboyong piala ke Penawartama. Ada empat piala yang bisa disumbangkan kepada Penawartama.  semoga semangat berjuang dan berlatih dan terus berlatih kedepan tetap bisa dipertahankan. Karena tantangan kedepan akan semakin berat. Tetapi jika semangat dan dukungan masyarakat Penawartama kuat, maka akan tetap dapat memperbaiki kualitas pendidikan anak-anak di Kecamatan Penawartama.

Seusai Performe Anak-anak pocil dibawah pendampingan pendidiknya (dokumen : desa.id, Foto by : TYL, Editr : TM)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan