FORUM KWT SRIKANDI TAMA MEMPERSIAPKAN GENERASI RABBANI MELALUI LOMBA QARIAH DAN SARITILAWAH

Para Pemenang Lomba Qariah KWT Srikandi Tama Kecamatan Penawartama Bulan Oktober 2018 (Dok.desa.id, Foto by : VW)

dwimulyo.desa.id  I 23 Oktober 2018. Kegiatan Kelompok Wanita Tani Srikandi Tama adalah kegiatan yang dilakukan oleh semua kelompok wanita tani se-Kecamatan Penawartama secara rutin setiap bulan sekali.Bulan Oktober 2018 ini dilaksanakan di Kampung Trikarya. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir disetiap kampung, sehingga akan dapat melaksanakan kegiatan ini setiap KWT harus siap menjadi tuan rumah.

 

Ibu-Ibu KWT dalam mempersiapkan kegiatan Lomba Qoriah dan Saritilawah

Kelompok Wanita Tani, memiliki program yang sangat jelas, tidak hanya dibidang kesejahteraan anggotanya melalui kegiatan pertanian saja yang dikerjakan. Akan tetapi program religi merupakan program untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya ibu-ibu kelompok wanita tani ini.

Mempersiapkan, sebagai seorang pendidik di dalam rumah tangga, maka KWT Srikandi Tama cukup fokus dalam meningkatkan kemampuan baca Al-Qur an, melalui kegiatan lomba baca Al-Quran dan terjemahannya.

Sebagian Peserta Lomba Qori dan Saritilatawah KWT Srikandi Tama Kecamatan Penawartama (Dok. desa.id, Foto by : VW)

Lomba Kegiatan ini diikuti oleh semua KWT se-Kecamatan Penawartama, dengan diwakili dua orang setiap kampungnya. Adapun Juri yang menilai adalah sebagai berikut :

  1. Ustadz Minto dari Tri Tunggaljaya
  2. Ustadz Nurcholis dari Trikarya

Pada lomba tersebut yang dibaca adalah Surah Ali Imron ayat 190 sampai dengan 194.

Juara pada lomba tersebut diraih oleh :

  1. KWT Kampung Sidoharjo tampil sebagai juara pertama
  2. KWT Kampung Trikarya meraih Juara ke dua
  3. KWT Kampung Tri Rejomulyo sebagai Juara ketiga

Hadiah untuk pemenang berupa bingkissan dan beberapa hadiah yang dipersiapkan oleh Kelompok Wanita Tani Srikandi Tama Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang, selaku motor dari terlaksananya kegiatan ini.

Ketua BPP Kecamatan, dan Para Kepala Kampung menghadiri Kegiatan Temu KWT Srikadi Tama (Dok. desa.id, Foto by : VW)

Kegiatan  Temu KWT ini sangat bermanfaat bagi perkembangan dan pengembangan SDM dan Pertanian di wilayah Kecamatan Penawartama, sehingga seharusnya menjadi kegiatan yang tidak pernah berhenti untuk disuport oleh semua yang berkepentingan terutama kepala kampung.

 

Beberapa agenda yang sudah dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi ibu-ibu KWT ini selain dibidang pertanian, juga dilakssanakan kegiatan dibidang tata boga, membatik, dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan ibu-ibu untuk masa depan dalam mempersiapkan diri sebagai generasi yang mandiri.

 

Pada kegiatan di Trikarya ini dihadiri dari kecamatan, kepala kampung, dan tokoh masyarakat setempat serta dari pihak Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Penawartama. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dan berkembang sesuai dengan yang diharapkan bersam demi kemajuan kita semua, anggota kelompok wanita tani, kampung, kecamatan, sampai Tulang Bawang.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan