BENARKAH BANGSA KITA BUTUH POLITIKUS YANG FOKUS TENTANG PERTANIAN?

Benarkah, Bangsa kita ini butuh Politikus Fokus Pertanian

Apa syaratnya ?

1. Punya Hati yang cinta pekat pada Petani dan Pertanian, dengan modal itu maka tanpa kenal lelah apapaun akan dilakukan, yg berat jadi ringan, yg sulit jadi mudah dstnya ..
Total berbuat untuk yg dicintainya.

2. Punya ilmu teori maupun ilmu hikmah lapangan, dengan modal itu maka hikmah masa lalunya buat bekal lebih baik di masa depan dalam memperjuangkan komunitasnya yaitu Petani dan dunianya yaitu Pertanian.

3. Pintar mengelola para orang pintar dan trampil mengelola para orang trampil luwes pada pertanian, dengan modal itu maka tahu strategi taktik dan teknisnya, memperjuangkan dengan melalui jalan pintas mensejahterakan Petani dan mengangkat derajat kehormatan Dunia Pertanian.

4. Indikator perjuangannya adalah cipta kondisi agar mampu berjuang dan goal mendongkrak anggaran APBN maupun APBD diarahkan ke sektor pertanian minimal 10% nya dari total APBN dan APBD.
Selama ini masih sangat jauh kurangnya.

*Ini sangat penting, sesungguhnya tiada kemenangan tanpa ada bekal logistik yang cukup sekalipun pasukannya hebat dan strategi taktiknya benar adanya*.

Minimal 4 itu..

Jika kita Petani punya banyak Insan Politik Pertanian yang amanah sesuai spesifikasi di atas maka tak mustahil dalam waktu dekat Indonesia jaya karena Petaninya.

_(Itu di atas jawaban saya, atas pertanyaan seseorang kriteria calon – calon Pemimpin Pusat maupun Daerah yang pantas menang kita perjuangkan, sebagai Petani )_.

Salam Politik Pertanian 🇮🇩
Wayan Supadno
Pak Tani

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan