BANTUAN BUKU GRATIS

dwimulyo.desa.id  I  (03-10-2018)  Perpustakaan Anugrah Kampung Dwimulyo, yang merupakan Perpustakaan peraih Juara lomba Perpustakaan Desa pada tahun 2015 se-Lampung ini, masih terus aktif melayani masyarakat dalam kegiatan membaca.

Tahun ini ada berbagai sumbangan bahan pustaka yang masuk :

Bantuan bahan Pustaka dari Ibu Sri Murtini Cengkareng ( Dok. desa.id. Foto By : TM)

  1. Dari Bapak Muhadi Jakarta sebanyak 91 buku dengan 80 judul buku. Yang terdiri dari majalah tempo, buku religi, Juz Amma, Bahasa Inggris, Biografi, dan Kuliner. Buku buku ini masih baru dan sangat bermanfaat bagi warga Perpustakaan Anugrah Kampung Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang Provinsi lampung. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Pihak Perpustakaan kepada Bapak Muhadi semoga segala kebaikan dapat diganti oleh Allah Yang Mahakuasa.
  2. Ibu, Sri Murtini, Cengkareng. Ibu  Murtini mengirimkan beberapa buku dan majalah sebanyak : 20 Majalah Bobo, 32 Buku Pelajaran, 16 Bacaan anak-anak dan 8 buku religi. Sangat bermanfaat bagi anak-anak yang ada disekitar perpustakaan dalam membantu mengembangkan ilmu dan pengetahuan. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Perpustakaan Anugrah KAmpung Dwimulyo kepada Ibu Sri Murtini, semoga segala kebaikannya dapat memberikan dampak kepada kebaikan hidup Ibu Murtini.

Kegiatan Gema ramadhan Perpustakaan Anugrah Dwimulyo Tahun 2018 ( Dok. desa.id. Foto By : TM)

Dengan bertambahnya bahan bacaan ini, kami berharap dapat dilakukan penerimaan secara prosedural, yakni dengan cara diterima kemudian secara administrasi dimasukan ke dalam buku induk, pemberian call number, kantong peminjaman dan kartu peminjaman, setelah distempel.

 

Perpustakaan Anugrah KAmpung Dwimulyo yang dikelola oleh Ibu Insaf Setia, S.Pd. ini masih terus komitmen melalukan pelayanan bagi masyarakat untuk dapat membaca baik dengan cara membawa pulang buku maupun dengan cara dibaca ditempat.

 

Hal yang paling berat saat ini adalah mencari pengelola atau sukarelawan yang siap setiap saat untuk dapat mengelola perpustakaan tanpa ada imbalan secara materi. Kendala yang  kedua adalah meningkatkan minat baca masyarakat.

 

Cukup kita ketahui bersama, bahwa minat baca masyarakat Indonesia secara umum sangat rendah bila dibandingkan dengan minat baca masyarakat negara-negara lain. Ini perlu tindakan nyata dan dukungan nyata baik dari pemerintah dari yang paling kecil atau setingkat kampung samapai pada pemerintah Indonesia.

Mengingat pentingnya membaca,  maka  perlu dikembangkan secara serius, agar generasi kampung kita dapat berkembang secara maksimal.

Perpustakaan Anugrah Kampung Dwimulyo, akan terus tetap komitmen turut berjuang mencerdaskan masyarakat yang memiliki budaya membaca, melalui berbagai kegiatan seperti yang sudah dilakukan, diantaranya seperti kegiatan ekspedisi untuk anak-anak. Kegiatan ekspedisi adalah kegiatan berjalan dialam terbuka dengan pangkalan-pangkalan yang berisi tugas-tgas membaca dan diselingi permainan-permainan yang bersifat edukatif.

Bantuan bahan pustaka dari Bapak Muhadi Jakarta untuk Perpustakaan Anugrah (Dok. desa.id. Foto By : TM)

Kagiatan yang lain seperti pada Bulan Puasa selalu mengadakan kegiatan yang diberi label Gema Ramadhan, yang berisi sosialisasi internet sehat bagi remaja, cerdas bermedsos dan lomba mewarnai kaligrafi untuk anak-anak, serta diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan