KISAH-KISAH PENUH HIKMAH

dwimulyo.desa.id I 28 September 2018

Pada Kisah-kisah penuh hikmah kali ini dwimulyo.desa.id akan menyajikan kisah yang berjudul :

Kisah-Kisah Penuh Hikmah

Kopi dan Kehidupan

Dalam sebuah acara reuni, beberapa alumni menjumpai guru sekolah merka dulu. Mendengar celotah bekas muridnya yang menceritakan kesuksesannya masing-masing, guru tersebut segera pergi kedapur dan mengambil seteko kopi panas dan beberapa cangkir yang berbeda.

 

Guru tersebut menyuruh para mantan muridnya untuk mengambil cangkir dan mengisinya dengan kopi panas yang telah disiapkannya. Setelah masing-masing mantan anak didiknya mengisi cangkirnya dengan kopi, guru itu berkata

Kopi dan Kehidupan

“Perhatikanlah kalian semua memilih cangkir yang bagus dan kini yang tersisa hanya cangkir yang murah dan tidak menarik. Memilih yang tebaik adalah hal yang wajar dan sangat manusiawi. Namun menjadi soal ketika kalian tidak mendapatkan cangkir yang bagus, perasaan kalian mulai terganggu. Kalian otomatis melihat cangkir yang dipegang orang lain dan mulai membandingkannya. Pikiran kalian terfokus kepada cangkir, padahal yang kalian nikmati bukan cangkirnya, melainkan kopinya.

 

Guru itu melanjutkan “Cara menikmati kehidupan hampir sama dengan cara menikmati kopi. Kenikmatan kopi tidak tergantung kepada cangkir atau gelasnya. Demikian juga nikmat kehidupan tidak tergantung kepada harta atau kedudukan. Kenikmatan hidup adalah bagaiman cara menikmati hidup dengan sabar, syukur, dan ikhlas.

Secangkir kopi

dikutib dari : KISAH-KISAH PENUH HIKMAH

Diterbitkan oleh Vision03. 2014

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan