POSYANDU SEBAGAI LANGKAH MEMPERSIAPKAN GENERASI SEHAT

ibu-Ibu Berangkat Posyandu dengan Antusias (Dok. TM)

dwimulyo.desa.id (11/03/2018) Dwimulyo. Kader Kesehatan Kampung Dwimulyo Kecamatan Penawartama kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung pada pagi ini melayani kegiatan rutin setiap bulanya, yakni kegiatan Posyandu kesehatan. Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh Bidan Desa.  Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan dilaksanakan di Gedung balai Kampung .

Gedung Balai Kampung Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang Lampung

Kegiatan ini dimulai dengan absensi kehadiran, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan yang lain seperti penimbangan bayi, pemberian makanan tambahan , pemberian imunisasi. Kegiatan Posyandi pada tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kegiatan pada tahun ini dilayani dengan kader-kader yang baru.

Kader-kader yang baru butuh pembinaan yang lebih, meskipun lebih muda tetapi pengetahuan dan semangatnya perlu dipompa secara terus menerus, agar kegiatan ini betul-betul dapat mencetak generasi penerus bangsa menjadi generasi yang handal.

Proses Pendaftaran Posyandu

Posyandu, seharusnya sudah mulai diadakan pelatihan secara khusus agar kader-kadernya, meiliki kemapuan yang diharapkan. Ini sesuai dengan semangat mereka yang masih muda. Pelatihan ini dapat diambilkan dengan menggunakan Dana Desa dalam bidang Pembidaan.

Posyandu, seyogyanya juga ada diskusinya dalam acara evaluasi kegiatan kampung. Melaui diskusi evaluasi kegiatan ini diharapkan dapat terlahir terobosan baru, atau solusi dalam mengatasi kendala-kendala yang ada selama ini.

Ibu-Ibu Mempersiapkan secara Serius Acara demi Acara dalam Kegiatan Posyandu

Harapan yang ada di masyarakat Kampung Dwimulyo sangatlah sederhana, dengan adanya Posyandu ini bisa menbuat anak-anak beserta ibunya selalu dalam keadaan sehat.

Memang demikian selaras dengan harapan Masyarakat kampung Dwimulyo, dengan tujuan Pemerintah, dengan mengikuti posyandu secara rutin diharapkan tidak hanya sehat  generasi yang akan datang tetapi Indonesia meiliki generasi yang cerdas, santun, dan dapat membanggakan Bangsa Indonesia.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan