RAPAT GAPOKTAN TANI SEJAHTERA KAMPUNG DWIMULYO

Dwimulyo, 08 Maret 2018, Gapoktan Tani Sejahtera, Kampung Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. menyelenggarakan reorganisasi, untuk pemilihan Ketua gapoktan.  Karena ketua yang lama meninggal dunia.

Persiapan Rapat Gapoktan Kampung Dwimulyo Tahun 2018

Semua anggota kelompok tani hadir pada pertemuan ini, ada sembilan kelompok tani di Kampung Dwimulyo Kecamatan Penawartama.  Sembilan kelompok tani ini adalah sebagai berikut :

1. Kelompok tani : Cipta Daya

2. kelompok tani : Tani Mulya

3. Kelompok tani : Suka Maju

4. Kelompok Tani : Bina Usaha

5. kelompok Tani : Bangkit Usaha

6. Kelompok Tani : Lumbung pangan : ketua : Bapak SIun

7. Kelompok Tani : Mekar Sari

8. Kelompok tani : Eka Daya

9. Kelompok tani : Mandiri Mulya

Gapoktanan Tani sejahtera terbentuk sejak tahun 2000. Yang pertama diketuai oleh Bapak Pujiono, kemudian pada tahun 2008 diketuai oleh Bapak Purnomo. Tahun 2016 Karena sakit dan meninggal dunia, sehingga Ketua dipegang sementara oleh Bapak Samuji selaku Bendahara, dan Bapak Rio Susanto Selaku Sekretaris.

Gapoktan pada saat ini direncanakan juga membentuk Kelompok Tani Hamparan, yakni kelompok tani khusus para petani yang memiliki lahan sawah. Ini diupayakan dalam upaya mengoptimalkan potensi sawah yang selama ini masih kurang dapat menghasilkan sesuai dengan harapan masyarakat.

Selain itu diharapkan juga dapat membentuk Kelompok peternak, agar kiranya dapat menanam secara serentak dan bersama-sama untuk lahan yang potensial  sebagai lahan untuk menanam rumput kolonjono, atau rumput sejenis sebagai bahan tambahan dalam upaya peningkatan pakan ternak.

Para Peserta Rapat sedang Berdiskusi pada Acara Rapat Gapoktan KAmpung Dwimulyo Tahun 2018

Gapoktan adalah wadah yang sangat potensial dalam meningkatkan masyarakat, secara ekonomi. Melalui gapoktan diharapkan semua dapat memaksimalkan gerakan serentak untuk mengolah lahan tidak produktif menjadi lahan produktif. Dengan upaya pembuatan kebun buah-buahan, hutan kampung, dan lain-lain yang berkaitan dengan pertanian dan berkaitan dengan peningkatan ekonomi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan