PEMBANGUNAN BALAI KAMPUNG

Rencana Balai Kampung Tampak Depan (sisi Barat) Dok. Kampung

 

Dwimulyo, 02 Maret 2018. Pembangunan Balai Kampung  akan terus dikembangkan sesuai dengan fungsinya, dengan perencanaan yang matang dimulai dengan tahun ini diharapkan selesai tiga tahun kedepan. Perencanaan ini dimaksudkan agar lebih tepat penggunaan ruang dan tata ruangnya. dimulai dari sisi Barat yang akan ditambah dinding dan pilar setinggi tujuh meter. Kemudian dinding sebelah Selatan dan yang terakhir dinding sebelah Utara, sebagai background dari patung – patung gajah yang berjalan.

Perencanaan dan pembanguunan ini adalah dibuat sedemikian rupa sehingga tampak megah tetapi sesungguhnya tidak menelan biaya yang terlalu tinggi, karena sifatnya bertahab dan hanya merupakan penambahan dinding dan pilar saja.

Balai Kampung Tampak dari samping Kiri (sisi Utara) Dok. Kampung

 

Konsep ini ditata selain mengubah fungsi, kedepan ruang pertemuan yang sekarang yang merupakan balai pertemuan akan digunakan sebagai ruang pelatihan, kemudian ruang kaur akan diubah menjadi ruang tunggu atau ruang tamu.

Adapun biaya untuk pembenahan tersebut masih dalam penggarapan oleh astek. Untuk gambar desain ini sudah ada yang digambar oleh Sutrisno, seorang tokoh masyarakat Kampung Dwimulyo. BPK Dwimulyo Bapak I Made Dana Putra telah menyetujui dari pembenahan Balai Kampung tersebut, dan berharap agar dapat difungsikan sesuai dengan rencana kedepan yang akan digunakan untuk pelatihan berkelanjutan bagi aparatur kampung, remaja kampung, Kelompok Wanita Tani, PKK dan lembaga-lembaga yang lain yang akan berkesinambungan untuk berlatih dan diadakan pembinaan.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan