PEMBINAAN APARATUR BERKELANJUTAN

Acara Diskusi Perencanaan oleh Aparatur

Dwimulyo, Rabu, 28 Februari 2018 I  Pembinaan Aparatur Kampung Berkelanjutan ini dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 20.00 sampai pukul 22,00. Kegiatan ini dilakukan seminggu seklai, malam ini adalah pertemuan kedua. Kegiatan Pembinaan Aparatur Berkelanjutan ini akan berlangsung hingga puluhan pertemuan setiap malam kamis.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina para aparatur kampung agar betul betul dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya, dan dapat berkarya secara optimal untuk perkembangan dan pembangunan Kampung Dwimulyo. Acara ini dilaksankana di Balai Kampung Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Peserta yang diwajibkan hadir tidak hanya aparatur saja, tetapi hampir semua yang terlibat di kampung dihimbauuntuk hadir, mulai dari RT sampai Kepala Kampung, KWT, PKK, dan lembaga yang lain.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, penjelasan, motivasi, diskusi, praktik, input data, problem solving, leadership, dan lain-lain yang lebih spesifik lagi. Mengingat Kampung Dwimulyo adalah Kampung Pemekaran maka gerakan untuk membangun dan membawa Dwimulyo lebih baik harus lebih dan lebih dari sekedar pekerjaan yang biasa dilakukakan oleh orang lain, yakni harus lebih cepat, harus lebih semangat, harus lebih lama, harus lebih banyak dan seterusnya, sehingga diharapkan dapat mengejar kampung-kampung disekitarnya dalam bidang kemajuan dan kesejahteraanya.

Adapun materi dari kegiatan ini sesuai dengan yang telah direncanakan yakni tentang :

  1. Kepemimpinan
  2. Tupoksi
  3. Administrasi
  4. Problem solving
  5. Entri data Sideka
  6. Website kampung
  7. Perencanaan
  8. Dana Desa dan Alokasi Dana Desa
  9. Visi dan Misi Kampung
  10. Program Kampung
  11. dst. akan bertambah sesuai dengan perkembangan kampung

Harapannya kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana dan dapat menghasilkan sesuai dengan harapan bersama masyarakat Kampung Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan