RUMAH BATIK SHIHA ALI TULANG BAWANG

Sanggar Batik Shiha Ali yang dalam Proses Pembangunan

Rumah Batik Shiha Ali memiliki bangunan sendiri sebagai rumah produksi, pembangunan ini masih dalam tahap proses 80 persen. Harapan pengelola Rumah Batik Tulis Shiha Ali ini Ibu Nasheha ada keperdulian dari pemerintah dalam membantu mewujudkan rumah batik tulis tersebut, karena Batik Tulis Shiha Ali ini merupakan potensi sebagai ikon Tulang Bawang.

Proses Membatik di Rumah Batik Tulis  Shiha Ali 

Proses membatik ini dilakukan oleh beberapa tenaga dengan melalui beberapa proses. tenaga yang bekerja mulai dari membuat pola, mencanting, mewarnai sampai pada penguncian warna dilakukan oleh tenaga-tenaga yang sangat istimewa. Yakni tenaga dengan penyandang disabelitas. Semua tenaga yang ada di Rumah Batik Tulis Shiha Ali ini ada lima belas orang. Tenaga-tenaga pembatik Inilah yang dapat mengispirasi kepada orang yang melihatnya untuk lebih memiliki semangat yang berlipat dalam upaya meningkatkan kinerjanya.

Hasil Batik Tulis Karya Anak – Anak Rumah Batik Shiha Ali

Hasil karya batik karya anak-anak Rumah Batik Tulis Shiha Ali Kampung Sidoharjo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang ini cukup bervariasi, baik corak maupun harganya,

Rumah Batik ini telah menghasilkan batik untuk seragam pegawai dari beberapa kabupaten di wilayah Lampung. Produksi ini setiap seharinya dapat menghasilkan bebepa helai atau lembar kain dengan tenaga sekitar enam orang yang semuanya penyandang disabelitas.

Kunjungan dari Perpustakaan Anugrah Dwimulyo untuk Belajar Membatik

Rumah Batik Tulis Shiha Ali ini beberapa kali mendapat kunjungan dari berbagai instansi dan organisasi. Kunjungan tersebut memiliki beberapa tujuan ada yang melakukan pemesanan, ada yang tujuannya untuk belajar membatik dan lain-lain.

Kunjungan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk keduanya. Baik untuk Pengunjung maupun untuk Rumah Batik  Tulis Shiha Ali.

Melihat perkembangan Rumah Batik Tulis Shiha Ali ini mengalami perjuangan yang cukup panjang, pengelolanya yang merupakan pemilik Klinik Nasheha ini, memiliki semangat yang luar biasa ini memiliki prestasi dibidang kesehatan/kebidanan sampai pada tingkat nasional.

Ibu Nasheha adalah pemilik sekaligus pengelola Rumah Batik Tulis Shiha Ali. Merupakan inspirator bagi teman-teman dilingkup Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan